7 Tempat Wisata di Purwokerto Banyumas yang Hits dan Populer 

Mungkin banyak yang belum mengerti candy bonanza jikalau Kota Purwokerto adalah ibukota Kabupaten Banyumas. Daerah ini populer sebagai ibukota ngapak, karena memang bahasa yang digunakan bahasa Jawa ngapak. Logat Banyumasan yang khas menjadi ciri yang melekat pada penduduk Banyumas dan Purwokerto. Pernahkah kamu singgah ke sana?

Bosen nggak sih jikalau liburan cuma ke Jogja, Bandung atau Semarang? Coba deh alternatif wisata baru di Banyumas dan Purwokerto. Ada beragam destinasi wisata alam yang keren di sana. Yuk kita kepoin 10 destinasi wisata yang hits di Purwokerto, Banyumas dan sekitarnya. Simak aja ya!

1. Curug Jenggala

Para fans air terjun memang wajib liburan ke dragon tiger Banyumas. Ada banyak air terjun yang dapat kamu datangi di sekitaran Baturaden, kawasan wisata sejuk dan indah di Banyumas. Salah satunya Curug Jenggala yang instagramable ini. Banyak lho spot selfie yang dapat kamu mengfungsikan buat nyari foto terbaik.

2. Small World Purwokerto

Tak sudi kalah dengan kota lain, Purwokerto termasuk memiliki replika landmark wisata di dunia. Ada kincir angin Belanda, Menara Eiffel Paris, Menara cenderung Pisa sampai landmark di Indonesia pun ada. Tapi ya cocok namanya, ukurannya kecil-kecil sih. Cocoknya memang buat anak-anak berlibur ke sana. Tiket masuknya 20 ribu rupiah aja.

3. Curug Bayan

Curug Bayan ini keistimewaannya justru karena air terjun yang relatif tidak tinggi. Jadi kamu yang bawa anak-anak dan menghendaki bermain air dengan safe dapat banget datang ke Curug Bayan. Apalagi tersedia vila-vila yang dapat kamu inapin nggak jauh dari air terjun.

4. Curug Carang

Perjalanan menuju ke Curug Carang yang terdapat di Kemutug, Baturaden ini memang tidaklah mudah. Tapi rasa penat terbayar karena suguhan indah air terjun setinggi 40 meter ini. Siapkan propertimu dan langsung cekrek cekrek di sana sebelum nyebur ke Curug Carang.

5. Hutan pinus Limpakuwus

Hutan pinus belakangan memang menjadi spot wisata yang menjadi favorit semenjak booming Instagram. Di Banyimas pun tersedia hutan pinus Limpakuwus. Foto-foto di hutan pinus Limpakuwus ini termasuk keren dan hits banget. Lokasinya berada di Kecamatan Sumbang, Banyumas.

6. Sendang Bidadari

Konon sih tempat ini sering digunakan untuk bermeditasi. Ya wajar aja sih, tempatnya sejuk, syahdu, tenang dan memiliki air terjun mini yang jatuh di depan gua. Ini surga tersembunyi di Banyumas sih.

7. Telaga Sunyi

Tak jauh dari hutan pinus Limpakuwus, tersedia sebuah yang berwarna biru dan nampak terlampau menyegarkan. Airnya jernih dan tersedia air terjun kecil yang mengaliri air ke sana. Sunyi, tenang, dan suasananya syahdu. Bikin betah deh berendam di sana.

Leave a Comment